1.jpg

Kĩ năng chọn Tour dễ chơi dễ trúng thưởng.

Dalam posting hari ini, saya akan menjawab sebuah pertanyaan, membantu Anda benar-benar memahami, apa itu turnamen yang berharga, layak untuk diikuti. Melalui berbicara dengan banyak pemain poker Vietnam, saya merasa bahwa sangat sedikit teman, bahkan mereka yang dapat dianggap sebagai pemain profesional, yang penuh dengan pengalaman bertarung, benar-benar memahami masalah ini.

Pertama, tanyakan pada diri Anda, mengapa Anda bermain poker? Biasanya ada 3 alasan utama:

1.Tantang diri Anda sendiri. Orang yang bermain poker karena alasan ini sering menjadi pengusaha sukses, raksasa, uang bagi mereka tidak lagi berarti apa-apa. Mereka hanya ingin mencoba, bersaing dengan pemain terbaik. Dalam hal ini, mereka hanya perlu memilih turnamen terbesar dan paling bergengsi yang mengumpulkan pemain paling berbakat.

1.jpg
2. Hiburan. Ini adalah orang-orang yang menyukai olahraga ini sebagai permainan, menemukan kesenangan dalam poker. Jika ini adalah tujuan terpenting bagi Anda, maka Anda harus berpartisipasi dalam turnamen dengan banyak teman, kenalan, dan selebriti yang bermain dengan Anda. Anda juga dapat memilih untuk pergi ke tempat kompetisi seperti Makau, Barcelona, ​​​​Bahama, Monako, atau di Vietnam, Da Nang – di mana saya pikir memiliki ruang poker paling indah di Vietnam saat ini – untuk bermain poker pada saat yang sama, hanya nikmati, bepergian, bersantai

3. Keuangan. Ini adalah alasan paling penting bagi sebagian besar pemain poker – dan juga fokus artikel hari ini. Dalam hal ini, memilih turnamen yang sesuai, layak untuk diikuti, “nilai”, adalah keputusan terpenting, yang sangat memengaruhi penghasilan Anda dari poker.

Ketika Anda berpartisipasi dalam turnamen poker, itu dapat dianggap sebagai bentuk investasi, di mana investasi Anda adalah biaya pembelian, dan keuntungannya berasal dari hadiah. Kami punya rumus, laba atas investasi (ROI) dihitung dengan keuntungan dibagi biaya investasi.​

[​IMG]kami

Misalnya, sebuah turnamen memiliki biaya 1 juta, dan hadiah pertama adalah 1 miliar, dari mana kami menganggap tingkat investasi menjadi 1000, dan akan mengarah pada pemikiran yang salah, atau sedikit naif, bahwa ini adalah turnamen. “. Jadi di mana kita salah? Kami lupa satu faktor yang sangat penting: kemungkinan kami memenangkan hadiah. Rumus yang benar untuk menghitung ROI adalah:
kami

[​IMG]kami

Turnamen dengan pembelian rendah, tetapi hadiah tinggi, hanya terjadi ketika jumlah peserta tinggi, dan itu juga berarti kemungkinan memenangkan hadiah berkurang secara signifikan.
kami

Biasanya, pemain online yang layak akan memiliki ROI 5-10%. Ini berarti bahwa ketika dia bermain tur dengan pembelian $100, dia akan mendapatkan kemenangan besar, makan ratusan atau ribuan dolar, tetapi sering kali dia tidak mendapatkan apa-apa dan kehilangan pembeliannya. Rata-rata dia akan makan $5-10 per $100 tur, dan mengambil banyak tur sekaligus untuk menggunakan jumlah itu untuk meningkatkan pendapatannya. Pemain online terbaik dapat mencapai ROI 40%, atau bahkan 70% (statistik dari 100 pemain Pokerstars teratas pada tahun 2009 – ketika poker sangat mudah – memiliki ROI rata-rata 60%). Untuk pemain yang bermain secara live, biasanya ROInya lebih tinggi, sekitar 50%, bahkan 150-200% bukan hal yang aneh bagi para pemain top, karena level bermain live jauh lebih rendah daripada online. Namun, seperti yang Anda lihat, bahkan untuk yang terbaik, jangan berharap terlalu banyak kemenangan untuk memenangkan beberapa lusin kali beli (ROI beberapa ribu %) – itu sangat jarang, dan ROI Rata-rata Andalah yang penting bagi pemain pro .

Perkiraan ROI adalah faktor utama yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan apakah sebuah turnamen layak untuk Anda. Misalnya, berpartisipasi dalam turnamen Sit N Go 55M Go 10 pemain dengan perkiraan ROI 30% (pengembalian prediksi rata-rata ~15M), akan lebih baik daripada berpartisipasi dalam 11M GTD 3 miliar 300 pemain besar dengan ROI 100% (rata-rata keuntungan diperkirakan ~10M), meskipun jika Anda beruntung dan memenangkan turnamen 11M, Anda dapat makan lebih banyak uang daripada yang Anda belanjakan, lebih banyak daripada hadiah pertama dari tur 55M lainnya.

Jadi faktor apa yang mempengaruhi ROI turnamen? Mari kita lihat:

1. Level pemain: Semakin buruk pemain, semakin tinggi kemungkinan Anda akan memenangkan hadiah, dan sebaliknya, turnamen yang penuh dengan superstar akan membuat Anda sangat sulit untuk mendapat untung.

toan-cao-thu.jpg

2. Rake: berarti bagian dari penyelenggara hadiah Anda. Misalnya, ketika berpartisipasi dalam turnamen di PokerStars dengan $ 100 + $ 9, penggaruk di sini adalah 9%, Anda harus membayar total $ 109, dengan hadiah $ 100, dan $ 9 ke saku PokerStars. Jika Anda bermain di APT – Asian Poker Tour – turnamen Asia, biasanya penggaruknya adalah 10%, dengan tambahan biaya tambahan 3% untuk staf. Di Vietnam, karena berbagai alasan, turnamen poker sering memiliki rake yang cukup besar, saat ini populer di 20% seperti di Win Poker, Loyal, dll …, misalnya, dengan hadiah beli 1,2 juta, lalu 1 juta di kumpulan hadiah , dan 200k, klub memungut biaya. Perhatikan, jika Anda memasuki turnamen dengan pembelian 1 juta, tetapi itu seperti 800k + 200k, biaya sebenarnya di sini adalah 25% (200 dibagi 800), bukan 20%, dan ini hanya taktik pemasaran klub agar pemain tidak benar-benar melihat biaya yang harus dibayar.

Screen-Shot-2018-04-17-at-10.49.24.pngkami

3. Pajak: Jika Anda bermain di Makau, Filipina, Kamboja… Anda dibebaskan dari pajak untuk memenangkan hadiah poker. Di Vietnam, Anda harus membayar pajak penghasilan luar biasa 10% untuk kelebihan 10 juta, setelah dikurangi biaya pembelian. Misalnya, jika tur memiliki beli 3 juta, beli kembali 1 kali, dan Anda memenangkan hadiah 20 juta, jumlah kena pajaknya adalah (20 – 6 – 10) x 10% = 400k dong. Tentu saja, Anda harus bermain poker di mana tarif pajak serendah mungkin.

4.Overlay: alias turnamen tambahan uang. Ini adalah kasus ketika klub menyumbangkan uang atau barang ke kumpulan hadiah, sebagai bentuk iklan untuk menarik pemain. Di Vietnam, itu disebut “pot up”, saya tidak tahu dari mana asalnya, tetapi kata standarnya adalah overlay. Turnamen dengan overlay dapat dianggap sebagai bentuk pengurangan rake, jadi layak untuk berpartisipasi.

5.Struktur struktur: pemain yang pandai dalam tumpukan pendek akan ingin bermain turnamen turbo, dengan tirai yang meningkat pesat, dan tumpukan awal yang rendah. Pemain yang mahir dalam postflops akan menikmati bermain turnamen lambat dengan tumpukan awal yang tinggi. Tidak ada kategori yang lebih baik dari mutlak, dan memilih turnamen yang sesuai dengan keahlian Anda akan meningkatkan peluang Anda untuk menang.

7.Jumlah pemain: tidak berdampak besar pada ROI Anda. Banyak orang hanya ingin bersaing di turnamen dengan jumlah pemain yang sangat besar, ratusan, ribuan, bahkan puluhan ribu orang seperti di PokerStars, dengan argumen bahwa hadiah pertama akan besar, “layak berpartisipasi”. Ini adalah kesalahpahaman yang kami sebutkan di atas. Jika Anda melihat orang-orang seperti Fedor Holz, pemain # 1 di turnamen saat ini, Anda akan melihat bahwa dia biasanya hanya pergi ke turnamen dengan sekitar 50, atau bahkan 20 orang, karena baginya, ROI rata-rata adalah apa yang terjadi. pentingnya. Selain itu, ketika bermain PokerStars untuk ribuan orang, sering memakan banyak waktu, mempengaruhi kesehatan jika dimainkan di malam hari, bahkan banyak orang tertidur ketika mereka masuk jauh, yang sangat disayangkan. Tentu saja jika turnamen sangat ramai, kemungkinan banyak pemain jahat meningkat, yang pada gilirannya meningkatkan peluang Anda untuk untung, tetapi biasanya efeknya tidak terlalu banyak. Juga turnamen dengan terlalu banyak pemain akan meningkatkan varians, yang tidak baik untuk pemain profesional.

20160529_151927-1024x576.jpg

7. Biaya Kompetisi: Manajemen bankroll adalah faktor penting untuk pemain poker yang serius. Jangan berpartisipasi dalam turnamen di luar kemampuan Anda. Sebaliknya, mengikuti turnamen yang terlalu kecil untuk level Anda, hanya karena hadiah pertama yang besar, juga merupakan pilihan yang salah. Banyak dari Anda berkata: Waktu saya sangat berharga, jika saya telah bekerja keras untuk berjuang, saya harus mengincar hadiah pertama ratusan juta untuk menang. Tetapi teman itu sekali lagi lupa bahwa untuk memenangkan ratusan juta itu ketika berpartisipasi dalam turnamen pembelian kecil, Anda harus melewati ratusan orang, yang tidak sering terjadi, dan sebaliknya, masukkan pemain rendah tetapi buy-in yang besar dapat menghasilkan pengembalian rata-rata yang lebih besar.

8. Pengeluaran eksternal: harga makanan dan minuman di klub, biaya perjalanan, sewa hotel, tiket pesawat. Ini akan secara signifikan mempengaruhi keuntungan Anda, jika Anda secara teratur bersaing di turnamen langsung.

Jadi, melalui artikel ini, saya telah menganalisis dengan sangat hati-hati untuk Anda bagaimana memilih turnamen yang layak untuk diikuti. Menjadi investor poker yang baik, alih-alih tergoda oleh mimpi menghabiskan lebih sedikit uang dan makan lebih banyak, jebakan di pikiran Anda. Jika yang memotivasi Anda untuk berpartisipasi dalam poker adalah karena Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit uang, tetapi memiliki kesempatan untuk mengubah hidup Anda, memenangkan hadiah besar, tanpa peduli dengan kemungkinan untuk mencapainya, maka saya sarankan Anda. pergi membeli lotere. Jangan berpikir tentang poker dengan pola pikir vietlot.

Sumber: Vietpoker
Pengarang: Jul Tran

Author: Charles Turner